Profil IMM KOM. MOH. HATTA


PROFIL IMM KOM. MOH. HATTA
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

            Hatta... begitulah mahasiswa sering memanggil komisariat kita, yang sebenarnya bernama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Mohammad Hatta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang disingkat IMM Kom. Moh. Hatta. Nama komisariat ini di ilhami dari nama Bapak Koperasi Indonesia, yaitu Moh Hatta. Beliau merupakan salah satu sosok revolusioner yang ikut serta dalam menegakan harga diri bangsa ini. Harapanya dengan memberikan nama Moh. Hatta teman-teman IMM dapat menjadi sosok revolusioner bangsa Indonesia di massa selanjutnya.
Oiya, Teman-teman mahasiswa baru pasti udah tau kan, dimana IMM Kom Moh Hatta...?
Yups, tempat dimana teman-teman daftar masta dulu...
Kalo masih nggak tau...?
Yuk cari tahu bareng,teman-teman masuk dari pintu utama FEB,sampai ke stage hall FEB kita belok kiri sedikit, ada pintu di atasnya papan merah bertuliskan IMM Kom Moh Hatta, Naaah... itu dia Basecamp imut dari sang revolusioner selanjutnya.
            Berangkat dari tujuan IMM yaitu mengusahakan terbentuknya akademisi islam yang berakhlak mulia sesuai dengan tujuan Muhammadiyah. So,,, IMM Kom Moh Hatta menjadi ruang ekspresi yang luas bagi teman-teman mahasiswa baru buat menggali potensi diri juga berislam atau kata lain temen-temen menjadi kader yang merdeka, dinamis, dan sesuai dengan arah gerak ikatan. Untuk ajang ekspresi temen-temen mahasiswa baru ada banyak agenda yang kita adakan di IMM Kom Moh Hatta, baik lingkup internal maupun eksternal Ikatan. Kegiatan internal organisasi meliputi, kegiatan MASTA (Masa Ta’aruf) yang sekarang teman-teman laksanain, kemudian Darul Arqom Dasar (Perkaderan), KAROMAH (Kajian Tentang Wanita), LKMO (Latihan Kepemimpinana dan Manajemen Organisasi), Belajar Bahasa Arab, Belajar bareng sebelum ujian, Outbond, Camping kader , Hatta menulis, Silahturahmi ke Rumah Anggota Ikatan.
            Untuk eksternalnya ada Bakti Sosial, Bulan sedekah, Donor Darah, Mengajar TPA, Aksi, Desa Binaan, Mengawal Go Green Campus, dan banyak lagi kegiatan yang insidental.  Meskipun banyak kegiatan di IMM Kom Moh Hatta teman-teman mahasiswa baru jangan takut akan mengganggu kuliah karena ber-IMM ya... relitanya banyak aktivis IMM Moh Hatta yang sukses diorganisasi dan diakademik, banyak yang IPK nya bagus, dan tergolong cumlaude lho... selain itu beragam prestasi anggota IMM Kom Moh. Hatta, yang beberapa akan kita share ke teman-teman nih...
            Yuk intip sedikit tentang orang-orang yang udah gabung di IMM Kom Moh Hatta. Ternyata IMMawan dan IMMawati yang kompak di hadapan teman-teman sekarang  memiliki beragam latar belakang Guys... Pertama latar belakang kampung halaman kita beda-beda, anggota IMM Kom Moh Hatta ada yang asli dari Pulau Sumatra,Pulau Jawa sampai Pulau Papua, sehingga warna kulit, kebiasaan, dan bahasa daerah kita pun berbeda. Dari segi hobby juga beda-beda, ada yang suka ngaji, baca, desain, gambar, nulis, aksi, teater, band, musik, nyanyi sampai internetan ada semua. Sedangkan dalam prestasi juga macem-macem, banyak yang dapat beasiswa, jadi asisten dosen,  penulis buku dan media massa, pembicara diberbagai kegiatan, para juara lomba, sampai Presiden Mahasiswa UMS periode ini merupakan demisioner IMM Kom Moh. Hatta. Eeiiittsss... jangan minder buat gabung ya teman-teman, sebab “IMM bukanlah kumpulan orang-orang baik, tetapi kumpulan orang yang ingin menjadi lebih baik”, segala prestasi itu semua berkat kematangan dan softskill yang unggul dari masing-masing anggota, karena mereka telah mengambil peran dalam organisasi khususnya di IMM Kom Moh Hatta.
            Peran di IMM Kom. Moh Hatta dibagi menjadi pimpinan umum, dan tujuh spesialisasi bidang. Pimpinan umumnya terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum. Sedangkan tujuh bidangnya ada di bawah ini:
1.      Bidang Organisasi merupakan bidang yang berkaitan dengan administrasi dan rumah tangga ikatan.
2.      Bidang Kader merupakan kakak dan sahabat bagi teman-teman mahasiswa baru yang mergabung dengan IMM Kom. Moh Hatta.
3.      Bidang Keilmuan adalah bidang yang menggawangi transfer ilmu untuk peningkatan keilmuan seluruh anggota ikatan.
4.      Bidang Hikmah adalah bidang yang mengkoordinasi terkait pengawalan isu-isu internal maupun ekternal IMM Kom. Moh. Hatta.
5.      Bidang SPM (Sosial Pemberdayaan Masyarakat) merupakan bidang yang merancang berbagai kegiatan humanitas pada IMM Kom. Moh Hatta.
6.      Bidang Immawati adalah bidang yang khusus berperan dalam pengembangan potensi dari anggota perempuan atau IMMawati sehingga menjadi pribadi yang sholehah dan terdepan.
7.    Bidang Tabligh yang tentunya sangat berperan dalam menyerukan kebaiakan diberbagai kesempatan.
j-         Bidang Ekowir (Ekonomi Kewirausahaan)  adalah bidang yang khusus berperan dalam kondisi ekonomi seperti jualbeli dan memanfaatkan jiwa enterpreanurship.
--       Bidang Medkom (Media dan Komunikasi) yaitu bidang yang tidak hanya membuat pamflet tetapi bidang yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan memberikan info yang sebenarnya tanpa membuat-buat (hoax).
Perlu banyak halaman yang dibutuhin buat share semua hal tentang IMM Kom. Moh Hatta, belum lagi ada 10 saudara kita IMM dimasing-masing fakultas dalam Universitas Muhammadiyah Surakarta. Jadi setelah MASTA kamu bisa langsung datang ke komisariat untuk ngobrol dan mengambil peran di IMM Kom Moh. Hatta.
            Kami tunggu kehadiranmu, berjuang dan menjadi lebih baik bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kom. Moh. Hattta Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Billahi fii sabililhaq, fastabiqul khairot.





Postingan populer dari blog ini